teks jalan

Leuleupeutan leuleumeungan diarah kejo poena, deudeukeutan reureujeungan jeung penyuluh sapopoena, Tani Babarengan, Salah Silih Elingan

slide poto

  • Padi Sawah Lokasi Desa Raharja
  • Metode Emposan dengan Racun dari Belerang
  • Tim Riset ITB, Mister Mathieu, PPL, Petani Pemilik Sawah dan Toko Tani
  • SL-GHP Tanaman Sansieviera

Jumat, 25 November 2011

SL-GHP Tanaman Hias

Kegiatan SL-GHP Tanaman Hias yang dilaksanakan di Kelompok Medal Rahayu desa Raharja memotivasi para anggota kelompok untuk dapat mengembangkan keterampilan dalam mengelola dan memodifikasi tanaman hias sehingga terlihat menarik dan indah sehingga mempunyai daya tarik dan nilai jual yang tinggi. target menjadikan suatu usaha yang spesifik di kelompok tersebut akan memberikan nilai tambah penghasilan anggota kelompok. membantu dalam membuka usaha baru selain bertani juga membuka lapangan pekerjaan baru. selain memberikan praktek-praktek mengemas tanaman hias juga memberikan gambaran peluang usaha untuk memasarkan Tanaman hias tersebut. 

Praktek pemotongan tanaman Grasela kompakta untuk memenuhi kebutuhan rental tanaman hias yang akan disebar kesetiap kantor dan sekolah-sekolah disesuaikan dengan ukuran ruangan baik  indor/outdoor,  untuk ukuran tanaman dipotong sepanjang 30 cm, 40 cm dan 60 cm, dalam 1 pot terdapat 3 tanaman kompakta yang dari ketiga ukuran tersebut dengan cara diikat supaya tidak rebah atau jatuh dengan memakai media tanah dan pupuk organik perbandingan 1:1.
pada gambar tampak Tanaman hias Kompakta telah selesai di rangkai siap untuk dipasarkan, baik di jual ataupun direntalkan.